Belum Terima SK Dukungan dari Golkar dan PKB, Ini Kata Amin

Mataram (suarantb.com) – Meski telah melakukan deklarasi sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Bupati Lombok Tengah, Suhaili F.T., Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin tidak menampik bahwa dukungan berupa surat keputusan (SK) dari Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum diterima pasangan ini.

“PKB masih dalam proses, Golkar masih dalam proses. Hanya Nasdem yang sudah pasti. Semua berproses,” ungkap Amin, Selasa, 10 Oktober 2017.

Hal serupa juga dialami calon-calon lain menurut Amin. Dimana situasi politik maaih dinamis dan biasanya SK akan turun pada detik-detik terakhir. Namun ia berharap SK dukungan tersebut segera diperoleh dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Tidak ada masalah, biar berproses apapun keputusan kita terima. Kepada siapapun diberikan nanti, saya kira itu pusat punya kebijakan. Saya kira mekanisme kan sudah ada di partai masing-masing yang harus dihargai dan dihormati semuanya,” ucapnya.

Sebagai Ketua DPW Partai Nasdem, Amin mengaku paham ada mekanisme yang harus dilalui. Keputusan tentang partai pendukung pun dikatakannya baru bisa dipastikan pada saat pendaftaran ke KPU nanti.

“Sampai dengan kita pendaftaran baru ketahuan semuanya. Kan nanti pendaftaran Januari masih dua tiga bulan, tenang saja. Nanti baru kita tahu persis kemana arah berlabuh semuanya,” imbuhnya.

Ketimbang sibuk memperdebatkan masalah pencalonannya, mantan kader Golkar ini mengatakan lebih utama jika ia menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai wakil gubernur.

“Saya ingin konsentrasi selesaikan tugas-tugas pemerintahan, pencalonan sambil jalan. Penting bagi saya selesaikan tugas pemerintahan ini, karena ini amanah rakyat,” pungkasnya. (ros)