Prabowo Ajak Menangkan Ahyar-Mori Demi Suksesi Pilpres 2019

Masbagik (suarantb.com) –┬áKetua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dalam acara deklarasi calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (AMAN). Ia mengajak massa yang hadir untuk memperjuangkan kemenangan Ahyar-Mori. Kemenangan Ahyar-Mori menurutnya akan mendongkrak peluangnya untuk bisa memenangkan Pilpres 2019.

“Apa yang terjadi di NTB akan mempengaruhi daerah lain. Saudara menangkan Ahyar-Mori berarti Anda mendukung saya di nasional. Jadi kalau saudara lihat mukanya Ahyar-Mori, ingat Prabowo Subianto,” kata Prabowo di hadapan ribuan massa di Lapangan Masbagik Lombok Timur, Minggu, 1 Oktober 2017.

“Banyak yang minta saya maju presiden. Bahkan teman-teman wartawan tanya wakilnya siapa? Yang pnting kita menangkan dulu gubernur dan wakil gubernur NTB. Waktu rakyat di Jakarta katakan Prabowo presiden, menangkan Anies – Sandi baru nanti Prabowo presiden,” paparnya.

Mengenai pasangan AMAN (Ahyar Abduh-Mori Hanafi), Prabowo menilai keduanya adalah pasangan yang pas. Tak keliru kiranya jika Gerindra, PAN dan PPP berkoalisi mendukung paslon tersebut. Ahyar dengan pengalaman birokrasinya hingga berhasil menjabat Walikota Mataram dua periode, didampingi Mori yang telah lama bergelut di politik sebagai Kader Gerindra.

“Kalau kami mendukung paslon ini tidak berarti paslon lain tidak baik. Saya senang sekali pidatonya Ahyar, jangan ada yang menjelek-jelekkan. Kita mendambakan pemimpin yang berniat mengabdi untuk rakyat. Kalau ada putra putri NTB yang mau mengabdi harus kita hargai, yang maju di pilkada ini yang terbaik,” tambahnya.

Menjelang Pilkada 2018, mantan Capres pada Pilpres 2014 ini mengingatkan masyarakat untuk tidak salah pilih pemimpin. “Kalau kau salah pilih lima tahun sengsara, kalau salah pilih, hidupmu sengsara. Salah coblos, salah pilih jangan salahkan siapa-siapa, kau tanggung sendiri,” tandasnya. (ros)