Prabowo Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Ahyar

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan turut hadir pada deklarasi H. Ahyar Abduh pada 1 Oktober mendatang di Lapangan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Kepastian hadirnya Prabowo disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat saat dikonfirmasi via telepone, Kamis (14/9). “Insya Allah deklarasi nanti Pak Prabowo akan hadir,” katanya.

Di internal partai sendiri kata Ridwan, telah membentuk tim untuk menyambut kedatangan Prabowo dan mensukseskan deklarasi. Disamping itu, semua kader Gerindra di NTB nantinya secara aktif mengambil peran.

Selain Prabowo, beberapa petinggi di DPP juga akan hadir. Sayangnya, Ridwan belum berani memastikan siapa – siapa saja pengurus DPP yang turut bergabung pada deklarasi nanti.

“Secara pasti saya belum tahu namanya karena belum dapat namanya. Yang jelas kalau beliau hadir itu pasti didampingi oleh unsur petinggi Gerindra,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kehadiran Prabowo bukan saja menghadiri deklarasi melainkan ingin bertatap muka dengan masyarakat di NTB. Selama ini, masyarakat di NTB memiliki komitmen mendukung Prabowo. Jadi, Prabowo memberikan perhatian khusus pada masyarakat di NTB.

“Makanya Pak Prabowo selalu datang kalau diundang oleh masyarakat NTB. Kecuali, ada acara – acara sangat penting berkaitan dengan nasional tentu kita memahami,” terangnya.

Untuk pelaksanaan deklarasi nanti, DPD Gerindra telah membagi tugas dengan pengurus di masing – masing DPC. Ia menyebutkan pada deklarasi nanti akan hadir 10 ribu kader Gerindra dari Pulau Lombok dan Sumbawa. Dan, nanti ditambah simpatisan serta relawan. Selain itu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda akan turut bergabung.

“Seluruh Anggota DPRD dari Gerindra juga akan ikut,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, deklarasi Ahyar Abduh di Masbagik beberapa kali tertunda. Awalnya, dilakukan Agustus tiba – tiba batal. Demikian pula, deklarasi pada bulan ini (September, red).

Tertundanya deklarasi itu diklaim, pertama tidak mendapatkan izin menggunakan lapangan sebagai tempat deklarasi selama bulan Agustus karena digunakan sebagai tempat kegiatan Agustus. Kedua, panitia deklarasi harus menyesuaikan dengan jadwal pengurus di DPP.

Seperti diketahui, Bakal Calon Gubernur NTB, H. Ahyar Abduh tengah berjuang keras dan intens melakukan komunikasi politik dengan petinggi parpol di Jakarta. Bahkan belakangan melalui akun media sosialnya, Walikota Mataram dua periode ini mengumumkan bahwa telah mengantongi SK dukungan dari DPP PPP. (cem)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.