Geser Johan Sjamsu, Najmul Akhyar Nakhodai Demokrat KLU

Advertisement

Tanjung (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Najmul Akhyar, SH. MH., secara mengejutkan menggeser mantan Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., sebagai Ketua DPC Lombok Utara. Hal itu terjadi setelah Najmul secara aklamasi terpilih dalam gelaran Muscab yang berlangsung di Mataram, Senin, 4 September 2017 malam.

Najmul Akhyar kepada wartawan usai Muscab mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin Demokrat KLU. Ia menganggap Partai Demokrat merupakan media pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Partai Demokrat, pertama saya jadikan sebagai media membangun negara, membangun silaturahmi dengan partai lain. Partai adalah alat perjuangan. Tidak dalam konteks saling mengkotak-kotakkan tetapi bersatu membangun KLU,” ungkap Najmul.

Usai Muscab dirinya selaku Ketua DPC akan menggelar konsolidasi dengan mengundang pengurus dan simpatisan Partai Demokrat KLU. Ia mengajak untuk menyatukan tekad membesarkan Demokrat di Lombok Utara.

Ditanya mengenai komitmen dukungannya dalam Pilgub 2018, selaku Ketua DPC, dirinya siap memenangkan calon yang diusung Partai Demokrat. Meski demikian ia tidak berani berandai-andai terhadap jumlah suara minimal yang akan diraih.

Hal senada juga disinggungnya perihal suksesi Pileg 2019. Ia mendorong agar seluruh pengurus dan simpatisan Demokrat untuk berusaha lebih baik lagi. “Dalam Pileg target kita adalaj berusaha lebih baik dan kita tingkatkan dari periode sekarang, kerja keras seperti saat dipimpin oleh Pak Haji Djohan Sjamsu,” pungkasnya.

Sementara, mantan Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi via telepon, no HP yang bersangkutan mailbox. Namun demikian, saat berbincang dengan koran ini beberapa waktu lalu, Djohan meyakinkan bahwa tidak akan ada Muscab DPC usai Musda Demokrat NTB. Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri, ia sebutkan telah menandatangani kesepakatan dengan semua Ketua DPC di NTB. (ari)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.