Didukung Sejumlah Parpol, Fauzan Khalid ‘’Sopoq Angen’’ Gandeng Sumiatun

Giri Menang (Suara NTB) – Sosok H. Fauzan Khalid, SAg, MSi., sudah menyatakan diri tampil pada Pilkada 2018 mendatang. Untuk maju pada pilkada ini, Fauzan Khalid memantapkan hati (sopoq angen) berduet dengan Hj. Sumiatun yang juga Ketua DPRD Lombok Barat (Lobar). Fauzan Khalid yang juga Bupati Lobar ini berketetapan hati maju menjadi bakal calon bupati (bacabup) setelah mendapatkan kepastian dari sejumlah parpol yang menjadi kendaraan pada pilkada nanti.

“Kepastian saya ikut kontestasi pilkada pada bulan 27 Juni tahun 2018 yang akan datang. Untuk pemilu 2018, saya pastikan saya pasti maju. Pasangannya insyallah ibu Hj. Sumiatun, Ketua DPRD sekaligus ketua DPD II Golkar Lobar,” ujarnya saat ditemui di Pendopo ketika bersilaturahmi dengan awak media Kamis, 24 Agustus 2017 sore.

Ia menegaskan kepastiannya maju selama ini memang telah mantap, namun belum bisa dijawab tegas karena kaitan dengan dukungan parpol yang akan mengusungnya nanti. Fauzan mengklaim sudah mendapatkan konfirmasi sejumlah parpol yang sudah mengajukan dirinya sebagai bacabup. Dari hasil komunikasinya dengan sejumlah parpol ini, ternyata bisa menangkap juga bahwa pasangannya nanti adalah Hj Sumiatun.

Kaitan dengan apa yang dilakukan selama memimpin Lobar, Fauzan telah banyak hal, meski ada kekurangan, namun baru muncul sekarang-sekarang ini, baik yang diangkat di media.  Menurutnya hal ini biasa, karena mendekati kontestasi politik hal-hal kecil muncul, seperti Walikota Mataram H. Ahyar Abduh persoalan sampah sedikit saja diangkat di media. Setelah selesai pikada, masalah itu justru tidak diangkat.

“Gilirannya di Lobar hal kecil dimunculkan, tapi saya anggap itu sebagai bahan masukan, saya jarang sekali reaktif terhadap isu negatif,” kata Fauzan.

Ia memiliki prinsip, isu-isu negatif yang diungkap walaupun itu benar ia jawab dengan bekerja dan bekerja tidak lantas menjawab dengan berbagai argumen. Namun sebaliknya dengan bekerja dan rencana kerja untuk mengatasi semua persoalan ini.

Untuk pilakda nanti, Fauzan mengaku telah memantapkan visi dan misi. Ada tiga visi yang telah dirangkum yakni Amanah, Sejahtera dan Berprestasi yang disingkat “Mantab”. (her)