Golkar dan PPP Bantah Sudah Dukung Fauzan Khalid

Giri Menang (Suara NTB) – Golkar dan PPP membantah klaim dari tim pemenangan H. Fauzan Khalid, jika dua partai politik (parpol) ini telah mendukung Bupati Lobar tersebut maju di Pilkada Lobar. Dua parpol tersebut sejauh ini belum memutuskan dukungan ke kandidat tertentu, karena masih belum ada kaputusan dari pusat.

Demikian disampaikan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Lobar, L. Hermayadi menegaskan sejauh ini belum ada dukungan resmi yang dikeluarkan ke kandidat tertentu, termasuk dalam bentuk rekomendasi.

Terkait pertemuan antara Ketua DPD II Partai Golkar Lobar Hj. Sumiatun dengan H. Fauzan Khalid dan Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah yang diklaim oleh tim pemenangan Fauzan Khalid sudah ada kesepakatan, menurutnya tidak ada rekomendasi.

Menurutnya, semua figur difasilitasi untuk bertemu dengan pimpinan partai guna membangun komunikasi. Ketika menyatakan diri resmi mendaftar di Partai Golkar, maka pihaknya selaku panitia bersedia membantu memfasilitasi komunikasi politik dengan ketua parpol.

Terkait sejauh mana tahapan proses penjaringan di Golkar, menurutnya komunikasi sudah dibangun dengan semua figur termasuk dengan parpol lain. Komunikasi ini, jelasnya, termasuk bagian dari proses penjaringan untuk menentukan arah dukungan. Selain itu, pihaknya menunggu hasil survei yang dilakukan tim survey dari SMRC (Saeful Muzani ).

Hal senada disampaikan Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah. Menurutnya, PPP belum memutuskan arah dukungan ke kandidat, termasuk dengan petahana. “Belum,” jawabnya.

Wartiah mengaku tengah di Jakarta untuk bertemu dengan Ketum PPP. Terkait apa agendanya ia tak bersedia menjawab.

Ketua DPC PPP Lobar H Ruslan juga menegaskan sejauh ini PPP belum memutuskan dukungan ke kandidat tertentu. Menurutnya, adanya foto yang diposting di media sosial pertemuan antara Fauzan Khalid dengan Ketua DPW PPP bukan memutuskan rekomendasi, namun komunikasi politik saja.

Ia menjelaskan, tahapan proses penjaringan di PPP bakal dilakukan adu visi dan misi semua kandidat. Semua kandidat yang mendaftar, jelasnya, bakal diundang untuk menyampaikan visi dan misinya. (her)