Diincar Banyak Figur, Suhaili Tidak Mau Gegabah Tentukan Pendamping

Praya (Suara NTB) – Sebagai salah satu figur yang yang cukup diperhitungkan untuk maju pada Pilkada NTB 2018 mendatang, nama H.M. Suhaili FT, banyak diincar figur lainnya untuk menjadi pendamping. Bahkan, tercatat sudah ada sekitar 10 figur yang telah menawarkan diri untuk menjadi pendamping Bupati Lombok Tengah (Loteng) tersebut maju di Pilkada NTB.

Meski demikian, H.M. Suhaili FT, mengaku enggan untuk jumawa melihat banyaknya figur yang sudah mendekatinya ini. Ia mengaku tidak ingin gegabah menentukan pendamping yang akan dijadikan pasangannya pada Pilkada NTB. “Kita lihat saja nanti,” ujar kepada wartawan, Jumat (14/7).

Baca juga:  PKS Resmi Pimpin DPRD Lotim

Sebelumnya Suhaili mengaku, kalau sudah cukup banyak figur yang “melamar” untuk menjadi pendamping. Tapi untuk menentukan siapa pendamping, ada mekanismenya dan sangat tergantung kondisi serta peta politik yang ada.

Kepastian partai politik yang menjadi mitra koalisi juga bisa menjadi salah satu faktor utama dalam mempertimbangkan figur pendamping pada Pilkada NTB mendatang. Terlebih Partai Golkar tidak bisa mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lain

Baca juga:  Hadapi Pilkada, PAN Mulai Bergerak Usai Mukernas

Dengan demikian, suara dari partai politik yang jadi mitra koalisi Partai Golkar pada Pilkada NTB nantinya akan sangat menentukan siapa figur calon wakil gubernur yang akan digandeng.

“Prosesnya masing cukup panjang. Dan, masih ada cukup waktu untuk mempertimbangkan figur-figur yang ada,” tegas Ketua DPD I Partai Golkar NTB ini. (kir)