TGB Jelaskan Rekomendasi NW untuk Rum

Kota Bima (Suara NTB) – Eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir. H. M. Rum, direkomendasikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PB NW), sebagai Bakal Calon Walikota pada Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Ketua Dewan Tanfidzyah PB NW, TGH. M. Zainul Majdi alias TGB mengaku, pihaknya merekomendasikan, M. Rum, sebagai bakal calon walikota, merupakan aspirasi kader NW yang berada di Kota Bima. M. Rum juga, kata Gubernur NTB ini, juga kebetulan merupakan salah seorang pengurus NW daerah setempat.

Baca juga:  TGB Ajak Warga NW Jaga Keutuhan NKRI

“Ada aspirasi dari kader NW di Kota Bima, kita akomodir,” katanya, di Kota Bima, Minggu, 9 Juli 2017.

Dikatakan, sebagai kader organisasi, NW merasa memiliki tanggung jawab untuk mengusung atau mencalonkan kadernya. Namun sebelumnya akan ditawarkan kepada masyarakat, hasilnya direspon dengan baik.

“Sebagai ketua NW, jadi saya mengkanalisasi aspirasi dari warga. Sehinggga kami putuskan satu nama,” tegasnya. TGB menambahkan NW bukanlah partai politik yang bisa memaksa siapapun. Hanya saja, organisasi ini memiliki tanggungjawab untuk menawarkan kader sendiri.

Baca juga:  TGB Ajak Warga NW Jaga Keutuhan NKRI

“Kita punya kader untuk kompetisi,” ungkapnya.

Lagipula NW dan partai politik (parpol) sangat jauh berbeda. Karena keduanya memiliki pedoman organisasi (PO) tersendiri. Serta ada standar operasional prosedural yang diikuti atau ditaati.

Dia menegaskan, keputusan itu hingga saat ini, sudah final. Akan tetapi. Misalnya kandidat yang diusung tersebut, belum siap atau memilih mundur, lantaran tidak bersedia. Diakui TGB adalah persoalan lain.

“Kalau Pak M. Rum misalnya tidak siap, ya kita juga harus memikirkan yang lain,” pungkasnya. (uki)