Perebutan Kursi Ketua DPC Partai Demokrat Loteng Menghangat

Praya (Suara NTB) – Musyawarah cabang (muscab) Partai Demokrat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) direncanakan bakal segera digelar. Sejumlah nama kader pun mulai bermunculan untuk maju memperebutkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Loteng.

Selain nama Ketua DPC Partai Demokrat Loteng sebelumnya, Ahmad Ziadi, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng saat ini, M. Samsul Qomar, juga ikut masuk bursa.

Saat dikonfirmasi Suara NTB, Sabtu, 20 Mei 2017, Samsul Qomar, tidak menampik kalau dirinya akan maju pada pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat mendatang. Ia pun mengaku sudah sangat siap untuk dalam pertarungan memperebutkan posisi orang nomor satu di tubuh Partai Demokrat Loteng.

Baca juga:  Hadapi Pilkada, PAN Mulai Bergerak Usai Mukernas

“Sudah banyak aspirasi dan dukungan yang diberikan, jadi kenapa harus takut untuk maju,” tegasnya.

Qomar mengklaim, sejauh ini setidaknya sudah ada 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 12 PAC yang ada di Loteng yang sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung dirinya ada Muscab Partai Demokrat Loteng mendatang, sehingga pantang bagi dirinya untuk mundur. Karena bagaimanapun amanah harus tetap dijalankan dan ditunaikan.

Baca juga:  PKS Resmi Pimpin DPRD Lotim

Disinggung kabar kalau Ketua DPC Partai Demokrat Loteng sebelumnya, Ahmad Ziadi juga akan maju kembali, Qomar menegaskan bukan jadi soal. Menurutnya, demokrasi harus tetap berjalan dan setiap kader partai punya hak yang sama untuk ikut dalam pemilihan.

“Tidak ada persoalan, kalau ada kader lain yang maju silakan. Asalkan, prinsip demokrasi harus benar-benar ditegakkan,”  ujarnya.

Ketua KNPI Loteng ini pun mengajak semua bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Loteng lainnya untuk bertarung secara sehat dan bebas money politics. (kir)