Mori Hanafi Ramaikan Bursa Cawagub Poros Tengah

0

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua DPRD NTB, dari Fraksi Partai Gerindra, Mori Hanafi, SE, M.Comm, memastikan dirinya akan ikut tampil di Pilkada NTB 2018, sebagai bakal calon Wakil Gubernur. Kepastian itu disampaikan Mori ketika dikonfirmasi Suara NTB. Informasi bahwa dirinya akan maju, bukanlah sekedar rumor belaka. Melainkan sesuatu yang sudah pasti. “Ya, saya akan maju,” katanya kepada Suara NTB.

Saat ditanya soal rencananya akan menjajaki koalisi poros tengah, Mori juga tak menampiknya. Bahkan ia berencana akan mengembalikan formulir pendafataran di sejumlah partai koalisi poros tengah, hari ini.

Rencana pendafataran Mori tersebut juga dibenarkan oleh salah satu ketua partai peserta koalisi poros tengah, yakni Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, M.Pd. Wartiah memastikan bahwa Mori akan turut mendaftar sebagai bacawagub di partainya. Hal itu disampaikannya setelah pihaknya mendapatkan konfirmasi langsung  dari Mori.

“Beliau sudah menelpon saya langsung, bahwa ia akan mendaftar. Formulir sudah diambil sama timnya, tinggal dikembalikan saja. Nah soal kapan dia akan mengembalikannya, itu kita tunggu saja,” ucap Wartiah.

Ditempat terpisah, setelah rencana duet bakal calon Gubernur dari Partai Golkar, H. Suhaili FT dengan Mori Hanafi dipastikan kandas. Karena Gerindra memberikan dukungannya kepada Ahyar Abduh. Kini nama Mori Hanafi cukup kuat digaungkan akan berpasangan dengan bakal calon Gubernur yang telah didukung oleh Partai Gerindra, yakni H. Ahyar Abduh.

Dari beberapa sumber di internal Partai Gerindra juga telah menyebutkan, kemungkinan Ahyar akan berpasangan dengan Mori, sangat kuat. Terkait hal itu juga diperkuat oleh pengakuan Ahyar ketika dikonfirmasi oleh Wartawan, bahwa nama Mori menjadi salah satu kandidat yang cukup kuat untuk mendampinginya. Meskipun masih belum diputuskan secara resmi. (ndi)