Usai Libur lebaran, Anggota Dewan Malas Masuk Kantor

Mataram (suarantb.com) – Dua hari setelah masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD NTB masih banyak yang malas masuk kantor. Pantauan suarantb.com pada sejumlah ruangan komisi di DPRD NTB memperlihatkan, hanya ada beberapa anggota dewan di gedung Udayana yang sudah mulai masuk kerja.

Anggota DPRD NTB, Ir. I  Made Slamet, MM yang dikonfirmasi suarantb.com menjelaskan, minimnya kehadiran anggota dewan karena masih banyak yang melakukan silaturrahmi. Made Slamet juga mengatakan jika  kantor anggota dewan tidak  hanya satu, melainkan ada empat. Yakni di rumah, partai, fraksi dan komisi.

“Ya kondisinya masih kayak gini, (masih) lebaran,” ujarnya ketika ditemui di kantor DPRD NTB Selasa, 12 Juli 2016.

Beberapa ruang komisi, seperti komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum serta komisi IV bidang infrastruktur dan lingkungan hidup belum ada satu anggota dewan pun yang hadir. Padahal, hari pertama masuk kerja sudah dimulai sejak, Senin, 11 Juli 2016. Dalam agenda DPRD NTB, sejak kemarin sudah ada jadwal rapat badan-badan.

Terkait jadwal rapat badan-badan yang seharusnya sudah dimulai, Senin, 11 Juli 2016, Politisi PDI Perjuangan ini menyayangkan minimnya kehadiran para anggota dewan. Meskipun ada jadwal yang tidak terlaksana, dewan akan siap lembur. “Untuk mencapai target, (anggota dewan) harus siap begadang,” katanya. (ast)