Jamin Dukung Suhaili, Golkar Loteng Panaskan Mesin Partai

Praya (Suara NTB) – Dukungan kepada H.M. Suhaili FT, SH, untuk maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 dari internal Partai Golkar terus mengalir. Terutama dari pengurus di daerah. Terakhir, Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Lombok Tengah (Loteng) menyatakan dengan tegas mendukung Ketua DPD I Partai Golkar NTB untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada NTB mendatang.

Kepastian dukungan telah diambil pada rapat pleno DPD II Partai Golkar Loteng, 6 Desember lalu. Bahkan DPD II Partai Golkar Loteng telah mulai memanaskan mesin partai guna mendukung pencalonan H.M. Suhaili FT, pada Pilkada NTB mendatang.

“Jadi kita (DPD II Partai Golkar Loteng, red) telah menggelar rapat pleno. Yang hasilnya, memutuskan untuk mendukung H.M. Suhaili, maju pada Pilkada NTB 2018 mendatang,” sebut Sekretaris DPD II Partai Golkar Loteng, H.L. Kelan, SPd, Sabtu, 17 Desember 2016.

Ia menegaskan, keputusan pihaknya untuk mendukung H.M. Suhaili, pada Pilkada NTB bukan semata-mata, karena statusnya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTB saja. Tetapi lebih pada kemampuan dan kualitas kepemimpinan dari sosok H.M. Suhaili FT, sehingga dianggap layak untuk memimpin NTB untuk lima tahun ke depan.

Kelan mengatakan, pihaknya pun sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah DPD II Partai Golkar di NTB. Dan, nyatanya hampir sebagian besar di antaranya punya pemikiran yang sama, sehingga kepastian untuk mengusung H.M. Suhaili sebagai calon Gubernur NTB pada Pilkada NTB mendatang, tinggal menunggu keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar saja.

Meski pelaksanaan Pilkada NTB masih jauh, tambah Kelan, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan dengan melakukan penataan dan revitalisasi kepengurusan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Sementara kepengurusan di tingkat desa dan kelurahan masih akan direvitalisasi, karena akan dibentuk pada bulan Januari mendatang. (kir)