Maju Pilgub NTB, Sunarpi Tunggu Hasil Survei

Mataram (suarantb.com) – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. H. Sunarpi, Ph.D  berkomitmen untuk maju dalam pertarungan Pilgub NTB 2018 nanti. Namun, Sunarpi masih menunggu hasil survei dari lembaga resmi untuk melihat peluangnya melangkah menjadi calon gubernur.

“Apakah aspirasi masyarakat memang ada, harus kita pastikan bahwa dukungan betul-betul ada. Itulah menjadi dasar kita bahwa ini adalah amanat yang diberikan. Saya tidak mau dikatakan mengejar jabatan,” ujar Sunarpi saat ditemui belum lama ini.

Selain itu, Sunarpi juga akan melakukan pengecekan melalui lembaga internal yang dimiliki. Untuk melihat sejauh mana masyarakat mendukungnya untuk maju.

“Saya ingin betul-betul bahwa aspirasi itu murni. Tidak boleh ada penekanan apapun. Kalau aspirasi tidak murni atau karena

tekanan maupun uang. Atau dengan memaksa anak KKN mengumpulkan KTP, tentu tidak murni data itu,” jelasnya.

“Jadi orang dorong-dorong, tetapi justru fatamorgana. Itu sangat berbahaya bagi saya. Artinya dalam masa mengevaluasi, saya menginginkan data murni,” sambungnya.

Sunarpi juga mengatakan sempat berkomunikasi dengan Ketua IKA Unram, Sirra Prayuna terkait pencalonannya nanti. Menurutnya, Sirra Prayuna saat ini masih melihat perkembangan di tengah masyarakat terkait pencalonan Sunarpi ke depan.

“Sempat berkomunikasi secara informal. Tapi belum terlalu detail. Karena beliau (Sirra) masih melihat perkembangan di tengah masyarakat. Karena beliau sangat menyadari beratnya pilihan ini, karena kita bukan orang politik, kita adalah orang akademisi, tentu dunia kita berbeda,” ungkapnya. (szr)