Ali BD Sesumbar akan Berkantor di Kantor Gubernur pada 2018

Mataram (suarantb.com) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Moch. Ali Bin Dachlan, SH atau yang akrab disapa Ali BD menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai salah seorang kandidat yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Ali BD baru pertama kalinya  menyampaikan secara langsung ke publik terkait niatnya menjadi orang nomor satu di NTB.

Ketika ditemui Wartawan di Kantor Gubernur NTB, Senin, 24 Oktober 2016, Ali BD memang tidak secara langsung menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pilgub 2018 nanti. Ia justru menyampaikan dengan bahasa lain, bahwa pada tahun 2018 nanti, kantor Gubernur Provinsi NTB akan menjadi kantornya.

“Ya, ini akan menjadi kantor kita nanti. Jadi di sini tempat anda nanti untuk wawancara setiap hari dengan saya, nanti mulai 2018,” ujarnya kepada wartawan dengan nada yakin.

Hal tersebut sekaligus menjadi sinyal  Bupati Lotim tersebut menjadi salah satu figur yang serius bertarung  pada Pilgub 2018 nanti.

Terkait dengan kendaraan apa yang akan digunakannya untuk maju pada Pilgub nanti, dan adakah kemungkinan menggunakan jalur independen sebagaimana ketika menjadi calon Bupati Lotim beberapa tahun lalu? Ia tidak memberikan jawaban tegas terkait hal tersebut. Dan hanya menyatakan kesiapannya untuk bertarung sebagai salah satu calon Gubernur yang akan menggantikan Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA.

“Itu saja yang saya bilang dulu, pasti kalian paham, yang jelas ini tempat kita bertemu lagi nanti,” katanya.

Berdasarkan fakta tersebut, maka semakin jelas peta politik yang akan terbangun menjelang Pilgub 2018 nanti. Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa nama juga santer diberitakan akan maju sebagai calon kuat merebut kursi orang nomor satu di NTB itu. Beberapa diantaranya seperti Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT, SH, anggota DPR RI Dr. Zulkieflimansyah, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Mantan Danrem 162/WB, Lalu Rudy Irham Srigede serta salah seorang tokoh masyarakat asal Lombok Barat yang beberapa waktu lalu menyebut dirinya akan maju melalui jalur independen yakni TGH. Hasanain Juaini. (ast)