Luhut Panjaitan Bicara Soal Dr Zul Jadi Gubernur NTB

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mendukung penuh keinginan banyak orang agar Anggota DPR RI, Dr. Zulkieflimansyah maju menjadi calon Gubernur NTB pada Pilgub 2018 mendatang.

“Patenlah kalau Pak Zul jadi Gubernur. Kita tidak usah banyak ngomong lagi,” tandas Luhut singkat ketika dimintai tanggapannya soal pencalonan Dr. Zul pada Pilgub 2018 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Luhut di sela sela kunjungan kerjanya ke Sumbawa, Senin, 24 Oktober 2016. Luhut hadir sekaligus dalam rangka memberikan kuliah umum di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang didirikan oleh Dr. Zul.

Seperti diketahui, gelombang dukungan terhadap pencalonan Dr. Zul terus mengalir. Beberapa tokoh di NTB telah menyuarakan dukungan dimaksud. Termasuk dari Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.

Masyarakat Sumbawa pun berharap Dr. Zul yang aslinya putra Sumbawa berprestasi, maju pada pertarungan politik Pilgub NTB. Apalagi dengan latar belakang, kemampuan dan kapasitasnya yang telah teruji di tingkat nasional.

Kontribusinya bagi Sumbawa juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Termasuk pengembangan pendidikan di daerah dengan mendirikan UTS, IISBUD, SMK Al Kahfi dan lainnya. Tak terkecuali pada sektor pemberdayaan. (arn)