Petinggi Golkar NTB Puji Ahyar Abduh Merapat ke PDIP

Mataram (suarantb.com) – Golkar NTB memberikan apresiasi terhadap Walikota Mataram Ahyar Abduh yang didekati oleh PDI Perjuangan. Hal tersebut merupakan langkah maju, saat Pilkada masih menyisakan dua tahun lagi.

Kepada suarantb.com, Sekretaris DPD I Golkar NTB Hj. Bq. Isvie Rupaeda, SH, MH menyampaikan, hal tersebut sah-sah saja dilakukan oleh siapapun termasuk Ahyar Abduh. Isvie juga memberikan pujian terhadap koleganya di Partai Golkar tersebut karena telah merapat ke PDI Perjuangan.

Hal tersebut sekaligus menjawab apakah tidak menjadi masalah ketika langkah tersebut diambil oleh Ahyar, ketika Partai Golkar sendiri sampai sejauh ini belum membuat keputusan siapa yang akan diusung untuk bertarung pada Pilgub mendatang.

Menurut Isvie, siapa saja yang punya kesempatan sebagai calon Gubernur harus berani maju, agar masyarakat NTB memiliki lebih banyak pilihan pada Pilgub mendatang. “ Tidak masalah, sah-sah saja,” katanya.

Ia menilai, siapa pun memiliki hak untuk maju menjadi NTB satu, termasuk

Ahyar. Untuk itu, ia sebagai salah satu pengurus Partai Golkar NTB bukan hanya tidak mempermasalahkan hal tersebut, juga memberikan apresiasi kepada Walikota Mataram itu.”Saya kira sah-sah saja, malah hebat itu,” ucapnya.

Ditanya mengenai kapan Partai Golkar mengumumkan figur yang akan diusung pada Pilgub 2008 mendatang? Isvie mengatakan hal tersebut masih belum menjadi agenda partai berlambang beringin ini. Ia menuturkan masih ada agenda lain yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Selain itu, rentang waktu yang masih dua tahun menurutnya menjadi alasan lain kenapa partainya belum memutuskan untuk mengumumkan siapa kandidat yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Belumlah, kan masih lama, masih dua tahun lagi. Kita belum menentukan, mekanisme partai sedang berjalan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Mataram,H. Ahyar Abduh pernah mengatakan dirinya akan tetap maju dalam Pilgub mendatang meskipun tak didukung Partai Golkar. (ast)