Isvie : Kalangan Muda Tak Minati Partai Golkar

Mataram (suarantb.com) – Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH menyebut partai berlambang pohon beringin terlalu bertahan dengan pola organisasi konvensional. Sehingga menyebabkan golongan muda kurang tertarik ikut bergabung dalam partai ini.

Hal tersebut disampaikan Isvie saat mewakili Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, SH pada Musda IV DPD II Partai Golkar Kota Mataram, Rabu, 24 Agustus 2016. Menurut Isvie, bertahannya Partai Golkar menggunakan pola organisasi konvensional dalam menjalankan roda kepartaian menjadikan kalangan muda NTB tak berminat mendukung partai berlambang beringin tersebut.

“Orang Golkar tidak bisa lagi mengandalkan cara-cara konvensional. Dibuktikan dengan kecenderungan pemuda yang memilih Golkar. Selama ini pemilih Partai Golkar masih pada basis konvensional yang jumlahnya terus menerus berkurang,” ujarnya.

Isvie mengatakan persoalan ini harus menjadi perhatian serius selurh pengurus dan kader Partai Golkar. Pasalnya, bukan mustahil di tengah perkembangan teknologi informasi semakin berkembang lambat laun Partai Golkar akan kehilangan basis-basis pendukungnya. Untuk itu, semua sumber daya penunjang Partai Golkar harus segera dioptimalkan.

“Pendayagunaan teknologi informasi yang cangih harus menjadi bagian dari pengelolaan Partai Golkar,” pintanya.

Menurutnya, pengelolaan teknologi informasi dalam rantai organisasi mutlak dilakukan jika ingin Partai Golkar menarik perhatian generasi muda. Pada kesempatan yang juga dihadiri beberapa tokoh lintas generasi Partai Golkar tersebut, Isvie menyatakan konsolidasi semua elemen harus terlibat aktif dalam melakukan transformasi organisasi Partai Golkar. (ast)