PAN Usulkan Dua Nama Cawabup Lobar

Mataram (suarantb.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan dua nama sebagai calon wakil bupati (cawabup) Lombok Barat (Lobar) mendampingi H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si. Dua nama yang diajukan adalah mantan Ketua DPRD NTB yang juga Politisi Partai Golkar,  H. Umar Said, S. Ag dan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar NTB,  Naufar Furqani Farinduan.

Hal tersebut dikatakan Politisi PAN, M. Hadi Sulthon, S.Sos. Menurutnya, kedua nama cawabup tersebut sedang dalam proses menunggu persetujuan DPP PAN  di Jakarta. “Sudah kita usulkan Farin dan Umar di Jakarta, sedang proses di DPP,” kata Sulthon, Senin, 8 Agustus 2016.

Dengan diusulkannya  kedua nama kader Partai Golkar tersebut untuk diusung PAN sebagai cawabup Lobar menjadi penegas bahwa partai berlambang matahari ini tidak mengusung kader sendiri. “Farin dan Umar yang daftar, kader PAN sendiri nggak ada. Tinggal tunggu aja. Kader PAN nggak mau jadi wakil. Jadi Bupati baru mau,” kelakarnya.

Sementara itu,  Partai Golkar NTB pada sidang pleno penentuan cawabup Lobar beberapa waktu lalu, telah mengusulkan enam nama yang akan diajukan ke DPP.  Kedua nama yang diusulkan oleh PAN tersebut juga masuk dalam usulan partai berlambang pohon beringin ini.

Untuk diketahui, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan PP pengganti UU nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, Calon Wabup yang diusulkan oleh partai pengusung sebanyak dua nama melalui Bupati, yang nantinya akan diserahkan oleh Bupati untuk dipilih oleh DPRD Lobar. (ast)