DPRD NTB Segera Jadwalkan Tes HIV/AIDS

Mataram (suarantb.com) – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) menghimbau seluruh pejabat untuk melakukan tes HIV/AIDS untuk mengetahui status kesehatannya. Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH mengatakan akan segera menjadwalkan KPA untuk melakukan tes HIV/AIDS bagi seluruh anggota DPRD NTB.

“Akan dijadwalkan kalau itu memang penting untuk semua kita,” kata Isvie di Kantor DPRD NTB, Selasa, 2 Agustus 2016.
Menurutnya, tes HIV/AIDS itu menjadi penting untuk mengetahui status kesehatan seluruh anggoat DPRD NTB. Selain untuk memastikan tidak ada penderita HIV/AIDS di kalangan anggota Dewan.

Baca juga:  DPP Golkar Putuskan Isvie Ketua DPRD NTB

“Kalau memang himbauan itu dari KPA, mengharap ke seluruh anggota untuk melakukan tes untuk mengetahui apakah dirinya mengidap HIV/AIDS saya kira baik. Kita segera akan meminta anggota untuk melakukan itu,” katanya.

Namun, Isvie belum bisa memutuskan kapan tes HIV/AIDS tersebut bisa dilaksanakan, mengingat masih padatnya jadwal kegiatan Dewan. Ia mengatakan, kemungkinan penjadwalan tes HIV/AIDS itu akan dilakukan setelah HUT RI, 17 Agustus 2016.

Baca juga:  Silaturahmi dengan Gubernur, DPRD NTB Siap Wujudkan NTB Gemilang

“Mungkin nantilah selesai tujuh belasan agak sedikit selesai pembahasan anggaran baru kawan-kawan memiliki waktu untuk tes itu,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini optimis seluruh anggota Dewan tidak ada yang terjangkit HIV/AIDS. Ia menyatakan, semua anggota DPRD NTB merupakan orang-orang dengan catatan medis yang sudah bagus.

Sebagaimana diketahui, kasus HIV/AIDS di NTB sudah sangat menghawatirkan. Bahkan KPA menemukan diantara penderita yang terjangkit HIV/AIDS beberapa berasal dari kalangan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN). (ast)