Lusa, Golkar Putuskan Cawabup Lobar

0

Mataram (suarantb.com) – Partai Golkar segera akan menentukan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan diajukan mendampingi Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si. Golkar akan memutuskan nama yang akan diajukan sebagai Cawabup Lobar pada Kamis, 4 Agustus 2016.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, yang sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH di Mataram, Selasa, 2 Agustus 2016. Isvie mengatakan rapat pembahasan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis, 4 Agustus 2016. “Penentuan calon Wakil Bupati Lombok Barat hari Kamis lusa di Ujung Landasan,” katanya.

Seperti yang banyak diberitakan, mantan Ketua DPRD NTB, H. Umar Said, S.Ag dan Naufar F. Farinduan merupakan dua nama yang sudah santer terdengar untuk diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini. Terkait dengan nama-nama ini, Isvie menyatakan belum ada nama yang sudah dipastikan untuk diusung Partai Golkar. “Belum, belum, besok hari Kamis,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, selain Partai Golkar, ada empat partai pengusung lain yang berhak mengajukan calon yang nantinya akan dipilih oleh Bupati Fauzan Khalid untuk diajukan ke DPRD Lombok Barat.

Awalnya, dikabarkan di Harian Suara NTB bahwa PDIP tetap mantap mengusung kader sendiri, H Sardian. Sedangkan parpol pengusung seperti Demokrat pun dikabarkan mengusung kadernya yang kini duduk sebagai anggota DPRD Lobar, Indra Jaya Usman. Sisanya, PAN merampungkan penjaringan balon Wabup yang diusung. Sementara Hanura masih melihat dan menunggu. (ast)