DPRD NTB Dipimpin Perempuan, Isvie Sebut Sejarah Baru Perpolitikan NTB

Mataram (suarantb.com) – Jabatan Ketua DPRD NTB resmi berganti dari H. Umar Said, S.Ag kepada Dra. Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH. Dalam pidato pertama usai diambil sumpah jabatannya, Jumat, 15 Juli 2016, Isvie mengatakan dunia perpolitikan NTB mencatat sejarah baru.

Ia mengatakan, pertama kali dalam sejarah lembaga lefgislatif, DPRD NTB dipimpin oleh perempuan. “Pertama kalinya dipimpin oleh seorang perempuan. Yang selama ini didominasi oleh laki-laki,” ujanya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan akan melanjutkan program-program yang dirintis Ketua DPRD NTB sebelumnya, H. Umar Said. Hal tersebut sontak mendapat tepuk tangan dari sebagian besar tamu undangan yang hadir dalam  paripurna istimewa tersebut.

“Apa yang telah dirintis oleh beliau (H. Umar Said), akan kami lanjutkan,” ujarnya. Isvie juga menyampaikan kalau, kemajuan akan bisa dicapai jika segenap lembaga menganggap penting sinergi antar lembaga baik di internal DPRD NTB maupun dengan eksekutif.

Dalam rapat paripurna istimewa  yang dipimpin Wakil Ketua DPRD NTB, TGH Mahalli Fikri ini,  Isvie tak luput menyinggung pentingnya komunikasi politik yang santun dan bersahaja antar lembaga. Sebab lanjutnya, tujuan membangun NTB yang maju, sejahtera berbudaya dan berdaya saing akan sulit tercapai jika tak dilandasi semangat tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD NTB, Wahidin H. M. Noer yang ditanya harapannya kepada Ketua Dewan yang baru mengharapkan supaya Isvie amanah dalam menjalankan tugas. “Dengan lurus, seadil-adilnya. Setulus-tulusnya,” katanya. (ast)