Calon Wabup Lobar

Demokrat  Sayangkan Minimnya Komunikasi Parpol Pengusung

Mataram (suarantb.com) – Bendahara DPD Partai Demokrat NTB, H. MNS Kasdiono, SH menyayangkan minimnya komunikasi politik antar parpol pengusung di tingkat provinsi dalam proses penentuan Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar).

Menurut Kasdiono, situasi yang demikian, membuat pihaknya juga masih tetap pada posisi mengusung calon sendiri dalam pencalonan Wabup Lobar.

Terkait dengan keinginan DPD I Partai Golkar NTB, yang mengharapkan segenap partai pengusung mendukung calon yang diusung, Kasdiono mengatakan hal itu tak pernah dibicarakan dengan Partai Demokrat.

Seharusnya, jika Partai Golkar memiliki keinginan seperti itu, ada inisiatif untuk bersama dengan  segenap partai pengusung untuk melakukan pembicaraan. Tetapi, lanjutnya, selama ini belum ada satupun dari partai pengusung termasuk Golkar yang berinisiatif melakukan hal itu.

“Sampai saat ini, setahu saya, belum ada pembicaraan khusus antar partai pengusung. Kalau misalkan ada wacana seperti itu

(keinginan Partai Golkar), kan perlu kita duduk bersama, sesama partai pengusung,” tuturnya ketika dikonfirmasi, Rabu, 13 juli 2016.

Kasdiono menjelaskan  partai pengusung memiliki hak untuk mengusung calon. Bahkan, Partai Demokrat tak menutup kemungkinan akan mengusung calon Wabup Lobar  di luar kader Demokrat.

“Karena tidak ada pembicaraan itu sampai saat ini, maka partai pengusung punya hak untuk mengusung calon, baik itu kader maupun non kader,” tambahnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB ini menyayangkan sikap dari partai-partai pengusung yang tidak melakukan pembicaraan terkait hal itu. Menurutnya, alangkah lebih baik seandainya ada kesepakatan bersama, yang justru akan memudahkan semua pihak.

“Sebenarnya kalau bagus, ada kesepakatan bersama. Sehingga energi itu tidak habis terbuang. Ya, energi yang ada itu, harusnya dikumpulkan menjadi satu kekuatan untuk membangun Lombok Barat,” ujarnya. (ast)