Golkar NTB Berharap Diberikan Jatah Kursi  Wabup Lobar

Mataram (suaranb.com) – DPD I Partai Golkar NTB berharap jatah kursi Wakil Bupati (Wabup) Lombok Barat (Lobar) diberikan kepada partai berlambang pohon beringin ini. Hal ini mengingat Partai Golkar merupakan  partai pemenang. DPD I Golkar NTB mengharapkan partai pengusung mendukung calon yang diusung sebagai calon Wabup Lobar.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Ir. H. Misbach Mulyadi ketika dikonfirmasi suarantb.com, Senin, 11 Juli 2016. Dikatakan, Partai Golkar akan tetap pada sikap akan  mengusung calon Wabup   sendiri.  Misbach mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan jika partai pengusung juga mencalonkan kader-kader terbaiknya.

“Silahkan, ada aturannya. Kan nanti dipilih oleh DPRD. Ya partai lain berhak saja mengusulkan beberapa nama. Tapi Golkar berharap, partai-partai pengusung lain memberikan jatah itu kepada Golkar,” katanya.

Mengenai Calon Wabup Lobar yang akan diusung Partai Golkar, Misbach menjelaskan jika hal tersebut adalah kewenangan DPD II Partai Golkar Lobar. Mekanismenya, melalui rapat pleno yang dihadiri oleh DPD I  sebagai pemberi mandat. Nama-nama yang muncul dari hasil pleno nantinya, oleh DPD I  Partai Golkar NTB  akan diusulkan ke DPP.

“Mekanisme Partai Golkar itu harus ditentukan di DPD II  Lobar melalui rapat pleno. Paling tidak mereka mengajukan tiga nama ke Provinsi,” terangnya.

DPD I Partai Golkar NTB, lanjut mantan anggota DPRD NTB ini, berharap supaya DPD II Partai Golkar Lobar segera menggelar pleno untuk menentukan nama-nama yang akan diusulkan menjadi calon Wabup. “Kami belum dikabari kapan DPD II Lombok Barat melakukan sidang pleno. Harusnya secepatnya DPD II  Lombok Barat mengadakan pelno  itu,” katanya. (ast)