Pilkada NTB 2018

Gerindra Pastikan Usung Kader Sendiri

Mataram (Suara NTB) – DPD Partai Gerindra NTB memastikan akan memainkan lakon utama dalam Pilkada NTB 2018. Jauh hari sebelum pesta demokrasi paling bergengsi di NTB itu, Gerindra sudah mempersiapkan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Willgo Zainar, SE, MBA, untuk diusung sebagai kandidat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm yang dikonfirmasi Suara NTB, Jumat (8/7). Dengan modal delapan kursi di DPRD NTB, Partai Gerindra memang berada di tiga besar pemilik suara terbanyak. Capaian ini cukup berharga untuk dijadikan modal awal menghadapi kontestasi mencari calon pemimpin NTB. Karenanya, Gerindra pun memastikan tidak akan menyiakan peluang tersebut.

“Gerindra sudah pasti mengusung kader sendiri. Apakah itu sebagai NTB satu atau NTB dua, pasti mengusung kader sendiri. Itu mutlak itu,” ujar Mori. Hanya saja, Gerindra sejauh ini masih memantau dinamika politik yang berkembang.

“Kalau memungkinkan Gerindra akan masuk di NTB satu. Kalau tidak tentunya di NTB dua. Tapi sekali lagi, dinamika politik kan masih berjalan terus,” imbuh Mori.

Di Pilkada 2018, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi alias TGB sudah tidak bisa mencalonkan diri. Mori menilai, absennya TGB dari kontestasi ini akan melebarkan jalan bagi kandidat lain untuk tampil ke muka. “Ini semakin terbukalah, persaingan terbuka lebar,” ujarnya.

Ditanyai soal siapa kader yang akan diusung Gerindra, Mori menegaskan hal itu tentu mengacu pada hirarki kepengurusan DPD Partai Gerindra NTB. Dengan kata lain, Ketua DPD Partai Gerindra, H. Willgo Zainar, SE, MBA akan berada di daftar prioritas utama untuk diusung. “Kita di Gerindra tentunya urut kacanglah. Ada Ketua (DPD) kita pasti. Kita pasti memberikan kesempatan yang terbaik kepada Ketua DPD tentunya,” ujar Mori.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi pencalonan tersebut, Mori menegaskan Willgo sudah melakukan persiapan demi persiapan. “Dalam proses persiapan terus. Beliau tentunya bersiap. Saat ini beliau sedang mengejar. Sosialisasi tetap,” ujarnya.

Mengingat situasi politik tidak bisa diprediksi, Mori tak menampik adanya kader lain sebagai alternatif untuk diusung Gerindra. Bahkan, menurut Mori, daftar kandidat yang masuk opsi berikutnya setelah Willgo tidak hanya satu atau dua nama. “Mungkin ada beberapa nama yang bisa masuk. Paling tidak di NTB dua,” pungkas Wakil Ketua DPRD NTB ini. (aan)