Polisi Ungkap Transaksi Sabu di Kampung Anti Narkoba

MH dan YM terduga jaringan pengedar sabu saat diamankan bersama barang bukti di Mapolres Bima Kota, Senin, 26 Juli 2021.(Suara NTB/Polres Bima Kota)

Bima (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bima Kota, kembali mengungkap jaringan pengedar gelap narkotika jenis sabu. Lokasinya justru di wilayah yang sudah ditetapkan sebagai kampung anti narkoba, tepatnya Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Dua orang diamankan berikut sabu seberat 0,29 gram dan uang tunai jutaan rupiah.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin kepada Suara NTB, Senin, 26 Juli 2021 menjelaskan, tertangkapnya sepasang pria dan wanita inisial MH dan YM pada Minggu 25 Juli sekitar Pukul 15.30 Wita, buah tindak lanjut polisi atas informasi masyarakat. Terkait adanya transaksi sabu di rumah warga RT 10 RW 04 Kelurahan Tanjung. “Oleh Kasat informasi itu diteruskan ke Tim Opsnal Satresnarkoba,” ujarnya.

Iklan

Menyikapi informasi itu, Tim Opsnal Satrenarkoba kemudian bergerak menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi. Hanya saja tiba di TKP, kata Jufrin, tim mendapati YM tengah duduk di emperan, sedangkan MH berada di dalam rumah.

Mengingat keduanya merupakan terduga yang hendak melakukan transaksi sesuai informasi awal, tim langsung meringkusnya. “Setelah memanggil Ketua RT sebagai saksi, anggota kemudian menggeledah tubuh serta rumah MH dan YM,” ujarnya.

Dalam proses tersebut polisi berhasil menemukan 3 poket plastik klip berisi krital bening sabu-sabu seberat 0,29 gram. Selain itu, terdapat bukti lain yang menguatkan dugaan keduanya sebagai jaringan pengguna dan pengedar sabu, seperti 2 buah isolasi, 1 buah tutupan bong, plastik klip, kartu ATM, dompet, HP, tas dan uang tunai Rp2.720.000.

Berbekal temuan ini, MH dan YM langsung digiring ke mapolres untuk proses hukum lebih lanjut, termasuk pengembangan kasus guna mengungkap jaringan lain di kampung anti narkoba tersebut. “Saat ini MH dan YM sudah di polres untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional