Polisi Terus Dalami Asal Narkoba Milik Ketua Parfi

Mataram (suarantb.com) – Polda NTB terus berupaya mendalami asal barang haram narkoba yang dimiliki Ketua Persatuan Artis Indonesia (Parfi) berinisial GB. Dalam penyidikan GB mengatakan narkoba yang dimilikinya dibawa melalui Jakarta, namun pihak Kepolisian tidak mudah untuk mempercayainya, mengingat GB menuju Mataram dengan menggunakan pesawat, di mana bandara selalu mengawasi arus masuk barang haram narkoba.

Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat mengatakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap tersangka GB yang diterima dari Mapolres Mataram, menyebutkan GB menerima narkoba dari seorang temannya di Jakarta.

Iklan

“Pengakuan beliau (GB) sementara (narkoba) ya dibawa dari Jakarta. Katanya diberikan oleh seseorang, lalu kemudian dimasukan dalam tas kecil miliknya dan dibawa ke Mataram,” ujar Cheppy di Mapolda NTB, Jumat 2 September 2016.

Ditanya terkait mengapa narkoba tersebut dapat lolos dari pengamanan bandara, Cheppy menjelaskan bahwa saat ini pihak Kepolisian terus menyelidikinya. Bisa saja keterangan diberikan GB memang benar, yang artinya beberapa bandara yang dilalui lolos dari pihak keamanan bandara.

“Nah, itu yang sedang kita selidiki. Kemungkinan besar karena barangnya (narkoba) kecil. Ini yang membuat kami bingung, tapi akan kami perdalam. Kami baru menerima hasil BAP dari Polres Mataram terkait pengakuan GB. Tetap kita dalami,” terangnya.

Hingga saat ini GB masih berada di Jakarta untuk membuka brankas pribadi miliknya. Pasalnya pihak Kepolisian di Jakarta mensinyalir dalam brankas tersebut berisi bukti-bukti terkait kasus GB.  GB dijadwalkan berada di Jakarta sekitar dua hari. Sementara sang istri berinisial DA, saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolda NTB. (szr)

  Dr. Zul Ungkap Misi Jokowi ke NTB Pekan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here