Polisi Tangkap Terduga Pengedar Narkoba

Terduga pelaku pengedar narkoba ditangkap satuan Resnarkoba Polres Lobar. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Polres Lombok Barat (Lobar) berhasil menangkap empat terduga pelaku narkoba selama kurun waktu kurang sepekan. Dari empat terduga perlaku ini, kepolisian berhasil menyita belasan gram barang haram tersebut. Di antara  empat orang ini, satu orang berstatus sebagai pelajar. Kini ke empat terduga pelaku mendekam di Mapolres Lobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Resnarkoba Polres Lobar Iptu Faisal Afrihadi, S.H., mengatakan, penangkapan pertama dilakukan pada hari Kamis 21 Januari 2021 Pukul 14.30 Wita. Waktu itu, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lobar melakukan penangkapan terhadap dua terduga pelaku laki-laki inisial J dan perempuan inisial Y yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika.

Iklan

Pasangan suami isteri inipun dibekuk di Dusun Geranada Desa, Jembatan Kembar Lobar. “Dari pelaku diamankan barang bukti satu poket yang diduga berisi narkotika jenis sabu berat 0,26 gram,” jelas dia. Selain itu diamankan beberapa barang bukti alat yang diduga dipakai untuk memakai narkoba.

Selang beberapa hari kemudian, persisnya hari Senin 25 November sekitar Pukul 21.00  Wita Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Lobar kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat 13,07 gram di Dusun Karang Bedil Kecamatan Kediri. Masing-masing pelaku inisial UA dan JG. Terduga JG diketahui berstatus sebagai pelajar. Kronologi penangkapan keduanya, bermula ketika pihak kepolisian mendapatkan informasi masyarakat bahwa di rumah UA sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu.

Atas informasi tersebut Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Lobar  yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Lobar Iptu Faisal Afrihadi melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran TKP. Setelah informasi dinyatakan A1, Tim opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga UA dan JG. Saat ditangkap keduanya tengah memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam poket. Keduanya juga tengah memakai narkoba.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 13.07 gram.  Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Satuan Narkoba Polres Lobar guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, para pelaku terancam pasal 114 dan pasal 112 dengan hukuman paling rendah 5 tahun dan paling lama 20 tahun bui. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional