Polisi Tangkap Remaja Terduga Pengguna Narkoba

Mataram (suarantb.com) – Seorang remaja berinisial RG (18) diciduk Anggota Polsek Mataram, karena kedapatan membawa barang yang diduga narkoba jenis sabu. Penangkapan remaja tersebut dilakukan saat Polsek Mataram menggelar rawan pagi di Udayana, Mataram, Selasa, 15 November 2016.

Kasubag Humas Polres Mataram, AKP.  I Made Arnawa  mengatakan kronologis penangkapan bermula ketika Anggota Polsek Mataram menggelar operasi rawan pagi di Udayana. Rawan pagi dipimpin AKP. I Made Astina. Kemudian muncul seorang pengendara yang berboncengan tanpa menggunakan helm.

“Petugas kemudian menanyakan kelengkapan SIM dan STNK pengendara tersebut. Ketika pengendara yang kini menjadi pelaku berinisial RG mengambil surat kendaraan di joknya. Polisi melihatnya membuang benda mencurigakan dengan menggunakan tangan kirinya,” ungkap Arnawa di Mapolres Mataram, Rabu, 16 November 2016.

Setelah polisi mengambil barang yang dibuang pelaku, kemudian diketahui barang tersebut yakni satu bungkus plastik klip bening. Di dalamnya terdapat kristal bening berupa narkoba jenis sabu.

“Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap tas miliknya yang dikenakan. Ternyata ditemukan lagi satu buah pipet kaca, dua pipet plastik, satu korek api gas, satu pipet plastik yang berfungsi sebagai skop sabu, dan satu buah kompor sabu,” sebutnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku membeli barang tersebut dari rekannya di Karang Bagu, Cakranegara, seharga Rp 100.000. Pelaku berencana akan menggunakan di rumah di Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari.

Sementara penumpang yang dibawa pelaku, rencanannya akan diantarakan ke Bangsal, Kabupaten Lombok Utara. Penumpang tersebut diketahui tidak terkait dengan penemuan narkoba pada motor pelaku.

Pelaku kemudian langsung dibawa menuju Polres Mataram untuk pengembangan kasus tersebut. Hingga saat ini pelaku masih mendekam di Mapolres Mataram untuk proses penyidikan. (szr)