Polisi Tangkap Pelaku Pencurian

Tersangka pelaku pencurian diamankan di Mapolres Lotim, Jumat (26/11).(Suara NTB/Ist)

Selong (Suara NTB) – Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) menangkap terduga pelaku tindak pidana pencurian, Kamis (25/11) sekitar pukul 18.00 Wita. Pelaku diduga melakukan aksi pencurian hari Senin (1/11) di kolam ikan milik Zahid Mardatillah, Warga Dusun Karang Ranjong Barat, Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam rilisnya, Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono menerangkan terduga pelaku berinisial N (37), Warga Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Iklan

Pencurian berawal dari pelapor sedang menonton Televisi. Sekira, pukul 01.30 wita Pelapor tertidur dan bangun sekira pukul 05.10 wita untuk melaksanakan Salat Subuh. Sebelum salat, pelapor teringat dua buah Handphone nya sebanyak 2 (dua) buah yang di taruh di dalam saku jaket yang di pakai oleh pelapor dan yang satunya di taruh di dekat tempat tidur.

Pada saat Pelapor meraba saku jaket tempat menaruh Handphone nya , Handphone tersebut sudah tidak tidak ada. Kemudian Pelapor juga mencari Handphone yang di taruh dekatnya tidur pun  tidak ditemukan.

Sekitar pukul 07.00 wita pelapor juga melihat ayamnya sebanyak 9 (ekor) di kandang juga turut raib. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp5.400.000 (lima juta empat ratus ribu rupiah). Kejadian ini kemudian dilaporkan  ke Polsek Aikmel untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Polisi kemudian bergerak cepat dan berhasil mendeteksi keberadaan pelaku. Pelaku kami tangkap di rumah saudaranya beralamatkan di Desa Mekar Sari Kecamatan Suela ,Kabupaten Lotim bersama dengan dua Unit Hp milik Korban. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Aikmel guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (rus)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional