Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Motor Tentara

Mataram (Suara NTB) – Para pelaku pencurian motor korban anggota POM TNI AL ditangkap. Dua pelaku ditangkap di Padangbai, Karangasem, Bali dan satu pelaku lainnya ditangkap di Ampenan Selatan, Ampenan, Mataram.

Tiga pelaku AH (26) dan AR (25) serta RF (30) ditangkap atas dugaan pencurian sepeda motor dan pencurian dengan pemberatan di Jalan Energi, Gatep, Ampenan Selatan Ampenan.

Iklan

“Mereka selesai mencuri langsung mau kabur pulang ke Madura, Jawa Timur,” kata Kapolsek Ampenan, Kompol I Wayan Suteja, dikonfirmasi kemarin.

Para pelaku mencuri pada Kamis dini hari, 8 Maret 2018. Korbannya, anggota POM TNI AL kehilangan motor Kawasaki Ninja RR dengan nomor polisi DR 3358 AH, alat cukur, ponsel pintar ASUS Zenfone dan uang tunai.

Menindaklanjuti laporan kehilangan tersebut, tim Polsek Ampenan mendapat informasi dua orang pelaku hendak kabur ke luar Lombok. Polisi kemudian berkoordinasi dengan pihak ASDP Lembar dan KP3 Lembar.

Dari hasil koordinasi itu, kata Suteja, dua pelaku AH dan AR sudah menyeberang dengan kapal ferry pemberangkatan pukul 07.00 Wita Jumat, 9 Maret 2018.

Gerak-gerik dua pelaku tercium juga. Mereka diamankan dari sebuah truk fuso yang mereka tumpangi untuk pulang ke Madura. Barang bukti yang diamankan antara lain ponsel pintar dan alat cukur.

Pengejaran belum berakhir. Satu pelaku lainnya tak berselang lama ditangkap di Karang Panas, Ampenan Selatan, Ampenan. RF ditangkap di rumah istrinya berikut barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja RR.

“Para pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Mereka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya paling lama tujuh tahun,” tandas Suteja. (why)