Polisi Tangkap Pasangan Kekasih Diduga Pengedar Sabu

Satresnarkoba Polresta Mataram menggeledah kamar kos pasangan kekasih berinisial HR dan MY di Bagiratih, Cakranegara, Mataram yang diduga menjadi pengedar narkoba.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Pasangan kekasih HR (35) dan MY (33) ditangkap polisi terkait peredaran narkoba. Keduanya, bekerjasama dalam bisnis haram jual beli sabu dari sebuah kamar kos. Kamar kos itu pula yang juga sering dijadikan tempat untuk pesta narkoba.

Pasangan laki-lakinya, HR ditangkap usai mengantarkan barang kepada pembeli. “Alasannya dia baru selesai mengantarkan anaknya pergi sekolah,” ucap Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama, Senin, 11 Oktober 2021.

Iklan

Penangkapan di kamar kos di Bagiratih, Cakranegara, Mataram ini juga turut menyerer kekasih HR, yakni MY. Hal itu setelah kamar kos itu digeledah kemudian ditemukan sabu di dalam dompet MY. Sabu itu dalam klip yang setelah ditimbang beratnya 0,32 gram.

Indikasi kamar kos jadi tempat pesta narkoba diperkuat dengan ditemukannya barang bukti alat isap berupa bong, pipa kaca yang di dalamnya masih menempel kristal bening sabu, dan korek api. “Total barang bukti yang kita sita 1,96 gram sabu,” kata Yogi.

Dari penangkapan itu, penelusuran dilanjutkan dengan mencari jejak distribusi sabu. Kemana saja HR menjual dan dari mana saja pelaku ini mendapatkan suplai narkobanya. Tiga ponsel disita untuk ditelusuri riwayat percakapannya.

“Kamar kos ini dipakai untuk tempat transaksi, kadang juga mereka mengantarkan. Di kamar itu juga dijadikan tempat untuk mengonsumsi sabu,” sebut Yogi.

Yogi mengungkapkan, HR asal Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram ini mulai mengajak MY untuk berbisnis sabu sejak enam bulan silam. Modus HR yakni dengan memacari MY yang sudah lama menjanda bersama lima orang anaknya.

“Jadi HR ini yang membantu MY dengan mengantarkan anak-anak MY pergi sekolah. Sama-sama lah mereka ini pengedar juga berdua,” terangnya. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional