Polisi Selidiki Sebab Kebakaran Puskesmas Gunungsari

Mataram (Suara NTB) – Api membakar ruang pelayanan komprehensif HIV/AIDS Puskesmas Gunungsari, Kamis, 19 Juli 2018 pagi. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.40 Wita tersebut. Namun sempat membuat pelayanan kesehatan terganggu.

Api dipadamkan rentang dua jam kemudian dengan mobil pemadam kebakaran dan peralatan sederhana. “Penyebab kebakarannya masih kita selidiki,” kata Kapolsek Gunungsari, AKP Hari Priyono saat dikonfirmasi.

Iklan

Dia menjelaskan, tim Inafis Polres Mataram bersama Polsek Gunungsari sudah melakukan olah TKP pascakejadian. Kesimpulannya belum dapat diketahui langsung.

“Hasil olah TKP masih diproses. Mengenai penyebab kebakaran belum dapat disimpulkan,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran itu bermula dari adanya kobakaran api yang muncul dari belakang gedung kantor pelayanan komprehensif berkesinambungan HIV/AIDS. Hal itu diketahui saksi mata Suardi, salah seorang keluarga pasien yang sedang duduk di musala puskesmas dekat dengan lokasi kebakaran.

Mengetahui hal tersebut, saksi bergegas ke belakang gedung yang berada di tengah lahan puskesmas dan memanggil petugas yang sedang berada di dalam ruangan untuk ke luar.

“Seketika kami mendengar teriakan minta tolong dan melihat kobaran api dan kepulan asap dari arah puskesmas,” ujarnya.

Karena letak puskesmas yang bersebelahan dengan kantor Polsek Gunungsari serta Koramil Gunungsari, petugas langsung bergegas bersama masyarakat untuk memberikan pertolongan dengan peralatan air yang seadanya. Api sempat membesar sehingga menyulitkan pemadaman.

Namun tidak berselang lama, sekitar pukul 09.00 Wita, empat unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 09.45 Wita.

“Tidak ada korban jiwa dan lokasi ruang rawat inap pasien tidak satu gedung dengan titik kebakaran,” katanya. Terkait dengan kerugian materiil dalam peristiwa ini, pihaknya dikatakan belum dapat memberikan kesimpulan. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional