Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Motor di 28 TKP

Selong (Suara NTB) – Tim Buser dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Lotim. Penangkapan ketiganya dilakukan di tempat berbeda setelah mereka melakukan pencurian di 28 TKP. Selain mereka, seorang penadah juga turut ditangkap.

Kepada wartawan di Mapolres Lotim, Sabtu, 5 November 2016, Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP. Wendi Oktariansyah, SIK mengatakan, dari ketiga pelaku yang sudah berhasil diamankan itu diantaranya, Muhsan alias Ucan (27) pekerjaan buruh dan Asrul Sani (23) yang keduanya berasal dari Dasan Bantek Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji dan Irwan Azhari alias Cingang alamat Teros Kelurahan Tanjung. Selain itu, turut juga diamankan Jamaludin (25) selaku penadah.

Iklan

Wendi menjelaskan, modus yang digunakan oleh para pelaku Muhsan dan Asrul Sani dalam menjalankan aksinya dengan mengambil kendaraan (sepeda motor) masyarakat yang diparkir dan ditinggal bekerja oleh pemiliknya. Memanfaatkan waktu itu, pelaku langsung membobol kunci sepeda motor korban dengan menggunakan kunci leter T dan kemudian membawanya kabur.

Setelah mendapatkan kendaraan incarannya, pelaku langsung menjual kendaraan tersebut ke daerah Suryawangi Lotim dan Bile Lando Lombok Tengah (Loteng).  Aksi ini, kata Wendi sudah lama dilakukan pelaku yakni sedikitnya di 28 TKP, dengan diamankannya sebanyak sembilan unit sepeda motor berbagai jenis.

“Pelaku kita tangkap di Suryawangi dan di Tanjung tanpa adanya perlawanan. Dari tangan pelaku sampai saat ini kita sudah mengamankan sebanyak sembilan unit sepeda motor,” jelasnya.

Dikatakan Wendi, dari ketiga pelaku pencurian kendaraan bermotor itu, salah satu diantara mereka merupakan residivis pada kasus yang sama yakni Asrul Sani. Diduga dialah yang menjadi aktor utama dalam kasus pencurian kendaraan yang dilakukan oeh para pelaku yang terdiri dari salah satu pelajar di Lotim. Saat ini, semua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lotim untuk proses pengembangan dan hukum lebih lanjut. (yon)

  Penyerahan Donasi Konsumen Larutan Penyegar Cap Badak untuk Perbaikan Sarana Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here