Polisi Ringkus Empat Terduga Kasus Narkoba di Alas

Terduga dan barang bukti. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Polres Sumbawa berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Dari penggerebekan yang dilakukan di dua lokasi berbeda, empat orang terduga berhasil diamankan pada Sabtu, 9 Januari 2021 sore.

Terduga masing-masing berinisial A alias M (45) warga Desa Juran Alas, I (35) warga Desa Baru, J alias I (31) warga Desa Baru Kecamatan Alas dan A alias C (56) warga Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat. Selain terduga, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa tujuh poket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 15,30 gram, uang tunai, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Masdidin, SH., yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos., membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan empat terduga bermula dari informasi masyarakat. Awalnya polisi mendapatkan informasi di rumah A alias M (45) di Juran Alas akan ada transaksi narkoba. Setelah melakukan penyelidikan, polisi langsung menangkap terduga. Dari penggeledahan, ditemukan satu poket sabu yang disimpan di bawah kasur.

Selanjutnya, polisi juga mendapatkan informasi bahwa di rumah I (35) di Desa Baru kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba. Tim bergerak menuju lokasi rumah yang bersangkutan. Di rumah tersebut, selain I polisi juga mendapati J dan A. Saat penggeledahan, ditemukan 6 poket sabu. Dua poket ditemukan di tempat duduk I dan 4 poket di atas lemari.

“Keempat terduga dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut, ” pungkasnya. (ind)