Polisi Ragukan Narkoba GB Berasal dari Jakarta

Mataram (suarantb.com) – Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), GB yang ditangkap mengonsumsi narkoba di Hotel Golden Tulip Mataram, Minggu 28 Agustus 2016 lalu, menjelaskan bahwa narkoba yang berasal dari saku celananya dibawa dari Jakarta, dan tidak pernah memperoleh narkoba dari Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto membenarkan adanya pengakuan pelaku bahwa barang haram tersebut dibawanya dari Jakarta. GB menampik bahwa narkoba tersebut didapatnya dari pengedar di Lombok.

Iklan

“Untuk sementara pengakuannya dari Jakarta, makanya kita koordinasi Mabes Polri untuk melakukan penggeledahan di rumahnya (GB),” ujar Heri saat ditemui, Rabu, 31 Agustus 2016.

Kendati demikian, Heri tidak lantas mempercayai begitu saja perkataan pelaku. Menurutnya, pihak penyidik Mapolres Mataram terus akan melakukan pengembangan penyidikan guna memastikan dari mana sumber sesungguhnya narkoba jenis sabu tersebut.
“Tapi kami tidak percaya begitu saja. Ini kan hanya pengakuan dia, boleh-boleh saja dia mengatakan demikian, makanya setiap hari kita melakukan gelar,” terang Heri.

Diketahui sebanyak 11 orang ditangkap dalam kamar terpisah di Hotel Golden Tulip Mataram. Enam yang berhasil diidentifikasikan adalah GB (54), DA (45), RA (43), DN (26), YY (42), dan RN (61). Sementara lima lainnya belum diketahui namanya. Hingga kini semuanya mendekam di Mapolres Mataram. (szr)