Polisi Perkuat Alat Bukti Mentahkan Alibi Tersangka

Faisal Afrihadi (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jajaran Satreskrim Polres Sumbawa sudah menetapkan MS (46) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan dengan mutilasi, beberapa waktu lalu. Bahkan dari dari keterangan saksi serta bukti, tersangka yang merupakan suami korban kini sudah ditahan. Hanya saja, saat ini yang bersangkutan belum mengakui perbuatan dan terus beralibi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Faisal Afirhadi, SH yang dikonfirmasi membenarkan tersangka belum mengakui perbuatannya. Guna mementahkan alibi yang disampaikan tersangka, saat ini pihaknya fokus memperkuat alat bukti.

Iklan

“Tersangka sejauh ini belum mau mengakui perbuatannya. Dan selalu memunculkkan alibi-alibi tidak berada di tempat pada saat itu. Namun beberapa saksi yang sudah kita periksa, mementahkan semua alibi yang dia sampaikan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 10 Januari 2020.

Diakuinya, ada banyak strategi penyidikan yang dilakukan untuk mementahkan alibi tersangka. Diantaranya melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang dimunculkan atau disebutkan oleh tersangka sendiri. Namun keterangan dari saksi tersebut berbeda dengan yang disampaikan tersangka. Hal inilah yang diperkuat untuk mementahkan alibi tersebut. Bahkan saat ini tersangka juga sudah ditahan.

“Sampai hari ini 27 saksi sudah dimintai keterangan. Kita tidak henti-hentinya untuk tetap mendalami keterangan-keterangan dari saksi. Saat ini tersangka sudah ditahan,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih jauh, selain dimutilasi, mayat korban juga diduga dibakar oleh tersangka. Karena dari hasil pemeriksaan dokter, di tubuh korban ditemukan adanya bekas terbakar. Hal ini juga diperkuat dengan barang bukti coolbox yang terdapat bekas bakaran. Diduga kuat coolbox tersebut untuk membakar jasad korban.

“Dari fisik mayat yang diperiksa oleh dokter, memang ada bekas dibakar. Itupun  juga kita perkuat dengan barang bukti yang kita temukan di TKP  ada box bekas kebakaran yang di mana box  itu diperkirakan dipergunakan untuk membakar tubuh korban. Sehingga fisik tubuh korban saat itu kita temukan agak hitam. Dan  dibenarkan oleh dokter bahwa itu ada tindakan pembakaran,” pungkasnya. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional