Polisi Patroli Malam Perketat Aktivitas Masyarakat

Personel kepolisian dari jajaran Polres Sumbawa saat pelaksanaan patroli malam.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Personel jajaran Polres Sumbawa memperketat aktivitas masyarakat pada jam malam di tempat-tempat hiburan dan tongkrongan. Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Sumbawa  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Kali ini lebih ketat, baik personel Polres maupun Polsek setiap malam melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat, terutama para pelaku usaha untuk tutup sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Akp Sumardi S.Sos,  Rabu, 3 Februari 2021.

Iklan

Menurutnya, dalam kegiatan patroli tersebut sejumlah tempat usaha yang berada di sejumlah titik keramaian diminta ditutup pukul 21.00 Wita, sesuai instruksi dari surat edaran tersebut. “Sasaran yakni mendatangi toko, restoran, kafe, dan tongkrongan yang masih buka untuk melaksanakan imbauan dan penindakan secara tegas jika membandel,” ungkapnya.

Personel di lapangan mengimbau para pelaku usaha agar lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Seperti wajib masker, penyediaan tempat cuci tangan atau handsanitizer hingga penataan tempat untuk menjaga jarak. Dalam pelaksanaan patroli, personel diminta untuk tetap humanis dan menghindari tindakan arogansi yang akan berdampak pada komplain di masyarakat nantinya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional