Polisi Masih Selidiki Kasus Candaan Penumpang Bawa Bom

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, SIK menyampaikan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap peristiwa candaan penumpang pesawat Wings Air yang mengaku membawa bom beberapa waktu lalu. Saat ini pihaknya tengah mengecek percakapan sebelumnya dari handphone penumpang tersebut. Dalam hal ini pihaknya berkoordinasi dengan Polda. Dimana Polda terdapat tekhnologi yang dapat mengekstrak percakapan handphone tersebut.

“Kami masih menyelidiki percakapan dari handphone yang bersangkutan. Baik panggilan masuk atau panggilan keluar. Apakah ada atau tidak hubungannya dengan teror-teror bom. Kalau tidak ada mungkin nanti akan diberikan pembinaan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Iklan

Disebutkan Kapolres, pihaknya harus berhati-hati dalam menangani persoalan tersebut. Makanya untuk sementara pihaknya masih mengamankan yang bersangkutan guna melakukan pendalaman lebih lanjut. “Dia bisa terjerat hukum. Cuma harus kita lihat unsur-unsurnya dulu. Ada kerugian atau tidak. Yang jelas dia masih kita amankan untuk pendalaman lebih lanjut,” tandasnya.

Kapolres mengakui, dari latar belakang yang bersangkutan tidak pernah terlibat tindak pidana maupun ada keterkaitan dengan masalah teror. Namun dari keterangan rekannya, yang bersangkutan suka bercanda yang berlebihan. Makanya pada saat di atas pesawat yang bersangkutan juga bercanda terlalu berlebihan. “Hasil interogasi kita juga yang bersangkutan mengakui kurang kontrol diri,” tukas Kapolres.

Seperti diberitakan, Kamis (7/7/2016), pihak kepolisian mengamankan penumpang pesawat Wings Air di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa. Penumpang bernama Bayu Perdana Putra tersebut diamankan lantaran candaannya yang mengaku membawa bom. Dimana peristiwa tersebut terjadi saat proses boarding dan semua penumpang sudah berada di dalam pesawat. (ind)

  Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Bocah Terduga Percobaan Pemerkosaan IRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here