Polisi Masih Buru Dua Kawanan Terduga Teroris yang Kabur

Mataram (Suara NTB) – Dua terduga teroris ditembak mati di Bima, Senin, 30 Oktober 2017. Sementara dua kawanan lainnya yang turut berada di tempat kejadian berhasil melarikan diri.

Wakapolda NTB, Kombes. Pol. Tajuddin menegaskan tim di lapangan yang terdiri dari Densus 88 Anti Teror, Brimob Polda NTB, dan Polres Bima Kota masih melakukan pengejaran.

Iklan

“Tetap kita kejar kelompoknya. Tetap kita lakukan pengejaran,” ujarnya Selasa, 31 Oktober 2017 ditemui usai meninjau evakuasi jenazah terduga teroris di RS Bhayangkara Mataram.

Pengejaran masih di sekitar TKP penembakan yaitu pegunungan Oi Sarume Mawu, Ambalawi, Kabupaten Bima.

“Paling mereka melarikan diri di situ-situ saja. Tapi memang wilayahnya agak susah di pegunungan sana. Anggota tetap monitor di sana, tetap stand-by di sana,” jelasnya.

Dua terduga teroris sudah tewas ditembak mati yakni Muhammad Amirullah alias One Dance (37) dan Rahmad Fadhlidzil Jalal alias Yaman (27), keduanya warga Penatoi, Mpunda, Kota Bima.

Diamankan juga barang bukti dua pucuk senjata ali rakitan laras pendek, 10 butir peluru, ssbilah parang, uang tunai Rp 120 ribu, serta perlengkapan makan. (why)