Polisi Gerebek Rumah Tersangka Pengedar Narkoba di Bleke

Ilustrasi Narkoba (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Sebuah rumah yang ada di Dusun Bleke I Desa Bleke Kecamatan Praya Timur, digerebek aparat Polres Lombok Tengah (Loteng), Jumat, 27 Agustus 2021. Rumah tersebut digerebek karena diduga sebagai tempat peredaran narkoba di wilayah tersebut. Dua orang tersangka pelaku pengedar narkoba diamankan dalam operasi tersebut.

“Kedua warga yang diamankan tersebut masing-masing BHK (22) dan AS (17), warga setempat kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Loteng,” sebut Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Praya Timur, Iptu Sayum, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Iklan

Penggerebekan bermula dari informasi warga sekitar pukul 17.00 wita. Bahwa tengah ada aktivitas transaksi narkoba di rumah yang dicurigai sebagai pusat bandar narkoba di Desa Bleke tersebut. Polisi yang mendapat informasi tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung menerjunkan tim.

Setibanya di lokasi, aparat sempat melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi yang masuk. Selepas Magrib, setelah memastikan informasi tersebut benar adanya polisi langsung menggerebek rumah tersebut.

Mengetahui kedatangan aparat penegak hukum, pemilik rumah inisial S kemudian melonjat melalui jendela rumah untuk kemudian kabur melarikan diri. Semenetara dua terduga pelaku lainya tidak bisa berkutik setelah dikepung aparat.

“Saat itu kedua pelaku ditemukan berada di dalam rumah tersebut beserta beberapa barang bukti narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya langsung kami amankan menuju Mapolsek Praya Timur dan selanjutnya kami koordinasi dengan Sat Narkoba Polres Loteng untuk dilakukan proses lebih lanjut,” terang Sayum.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan di antaranya dua buah klip plastik berisikan benda berbentuk serbuk putih yg diduga narkotika jenis sabu. Satu buah pipet plastik yang diduga digunakan untuk mengisap narkoba. Ditambah beberapa barang bukti lainnya. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional