Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras ke Bima

Barang bukti miras saat ini diamankan di Polsek KPL Labuhan Lombok, Kayangan.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Penyelundupan minuman keras (miras) ke Kabupaten Bima berhasil digagalkan aparat kepolisian di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Penggalan itu berhasil dilakukan bertempat di areal parkir Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok sekitar pukul 18:00 wita, Kamis, 11 September 2020.

Upaya penggagalan ini berawal dari kecurigaan petugas serta adanya laporan masyarakat. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap salah satu armada bus SK dengan Nomor Polisi EA 7403 S tujuan Mataram – Bima. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas,  ditemukan bus tersebut membawa dan menyimpan barang berupa miras jenis arak dan tuak sebanyak 5 dus yang hendak diselundupkan ke Bima.

Iklan

 “Kita lakukan penggagalan penyelundupan miras itu berdasarkan laporan dan kecurigaan petugas,” terang Kepala Polisi Sektor Kesatuan Pengamanan Laut Kayangan, Iptu. Sahiman, Jumat, 11 September 2020.

Adapun miras yang diamankan berupa tuak sebanyak satu dus dengan jumlah botol sebanyak 12 botol air mineral uluran besar. Sedangkan miras jenis arak sebanyak 4 dus dengan jumlah botolan sebanyak 72 botol air mineral besar. “Barang bukti miras saat ini diamankan di Polsek KPL Labuhan Lombok, Kayangan,” ujarnya. (yon)