Polisi Bubarkan Lomba Balap Sampan

Petugas dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Buer saat membubarkan pelaksanaan kegiatan balap sampan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Buer membubarkan pelaksanaan kegiatan Balap Sampan yang sedang berlangsung di Dusun Kaung Atas, Desa Pulau Kaung, Kecamatan Buer. Pembubaran kegiatan yang mengundang keramaian tersebut dilakukan pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Kapolsek Buer, Ipda Ma’ruful Amaly, S.H., menyampaikan, pelaksanaan kegiatan balap sampan tersebut sangat berpotensi menimbulkan keramaian terutama penonton yang hadir menyaksikan kegiatan. Sehingga sangat rentan terjadinya penyebaran covid-19. “Pembubaran keramaian balap sampan tersebut merupakan penegasan pemberlakuan PPKM mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Buer,” ujar Kapolsek.

Iklan

Dijelaskannya, awalnya para penonton yang datang berasal dari Pulau Kaung hanya menyaksikan dari rumah masing masing. Namun semakin lama penonton terus berdatangan dan menimbulkan kerumunan. Sehingga dilakukan pembubaran kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Buer melalui Bhabinkamtibmas setempat telah menyampaiakan kepada penyelenggara agar tidak melaksanakan kegiatan balap sampan. Tetapi pihak penyelenggara mengubah bentuk kegiatan hanya sebatas latihan dan tidak dibentuknya kepanitiaan resmi. Namun tetap dilaksanakan lomba balap sampan sehingga Kepolisian Sektor Buer membubarkan kegiatan balap sampan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek bersama anggota juga menghimbau kepada penyelenggara maupun masyarakat Desa Pulau Kaung agar tidak melaksanakan kegiatan keramaian selama pemberlakuan PPKM mikro. Di mana semua kebijakan pemerintah saat ini bertujuan untuk menjaga keselamatan warga masyarakat sendiri. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional