Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalur Wisata Sekotong

Anggota Polsek Sekotong membubarkan aksi balap liar di jalur wisata Sekotong.

Giri Menang (Suara NTB) – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sekotong membubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Dusun Labuan Petung, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat, 15 Januari 2021 sekitar pukul 17.30 Wita. Dua kendaraan milik pelaku balap liar pun diamankan polisi di Mapolsek setempat.

Pembubaran aksi balap liar itu dipimpin Kanit Intel Polsek Sekotong, I Gede Sudiartomo bersama Tim Opsnal dan unit Reskrim serta personil SPK III. “Kegiatan pembubaran aksi balap liar di jalan raya labuan Petung Sekotong Barat,” jelas Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta kemarin.

Iklan

Pembubaran balap liar dilakukan sebagai tindak lanjut informasi dari masyarakat dusun setempat yang resah dengan aksi balap liar yang dilakukan oleh oknum para pemuda diduga warga Kecamatan Sekotong. Sehingga Tim Polsek langsung melakukan penindakan ke lokasi sasaran.

Saat dilakukan pembubaran oleh anggota, sejumlah oknum pemuda yang melakukan aksi balap liar melarikan diri. Pihaknya pun mengamankan dua unit kendaraan roda dua tanpa dilengkapi identitas kendaraan. Masing-masing kendaraan jenis Yamaha Jupiter Z dan Suzuki Smash tanpa plat nomor kendaraan. “Kendaraan ini pun diamankan di Mapolsek Sekotong,” jelas dia.

Ia mengimbau bagi pemilik kendaraan yang diamankan tersebut agar menunjukkan surat dan kelengkapan kendaraannya ketika akan mengambil ke mapolsek. Pihaknya sangat menyayangkan tindakan para oknum pemuda, karena saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Saat ini sedang dilakukan berbagai upaya dalam rangka menghimbau masyarakat untuk menerapkan penjarakkan sosial dan tidak berkumpul. Namun hal ini malah tidak membuat para pemuda sadar akan bahaya Covid-19. Malah sebaliknya melakukan aksi yang sangat membahayakan diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional