Polisi Bekuk Terduga Pengguna Sabu di Monta Baru

0
SA (25) terduga pengguna sabu saat diamankan di Mapolres Dompu, Minggu, 6 September 2020.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, berhasil membekuk terduga pengguna sabu, Sabtu, 5 September 2020. Ia Sa (25) asal Lingkungan IV Kelurahan Monta Baru. Dari tangannya disita tiga plastik klip transparan berisi sabu-sabu.

Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH., SIK melalui Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah kepada Suara NTB menyampaikan, tertangkapnya pria ini buah tindaklanjut polisi atas informasi warga, terkait kediaman SA yang diduga kuat menjadi pusat pesta dan transaksi sabu-sabu. “Atas informasi itu tim mendatangi rumah SA untuk melakukan penggeledahan,” ungkapnya.

IKLAN

Dalam upaya memastikan kebenaran informasi warga itu, lanjut Hujaifah, polisi tak mau menghabiskan banyak waktu, baik untuk pengintaian maupun pendalaman informasi. Setibanya di lokasi, mereka langsung melakukan penggerebekan dan mendapati SA berada pada salah satu kamar.

Temuan ini lantas disikapi tim dengan memanggil sejumlah warga untuk menyaksikan proses penggeledahan. Termasuk melihat bukti surat perintah tugas dari pimpinan. “Usai menunjukan surat tugas, anggota menggeledah terduga dan semua sudut kamar rumahnya,” ujar dia.

Selain mendapati barang bukti 1,10 gram sabu diatas kasur tidur SA, polisi juga menemukan 0,81 gram lain pada bukusan rokok. Termasuk bukti yang menguatkannya sebagai pengguna sabu-sabu, seperti halnya 2 alat hisap, 1 tabung kaca, 2 korek api, 2 sedotan dan satu buah gunting.

Berbekal temuan tersebut, SA langsung digiring ke Mapolres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut, termasuk pengembangan informasi guna mengungkap sumber kepemilikan barang haram itu. “Terduga dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di polres untuk kepentingan penyidikan,” pungkasnya. (jun)