Polisi Bekuk Terduga Pencuri Ternak di Pajo

An (20) dan Fr (17) terduga pelaku pencurian ternak saat diamankan di Mapolsek Pajo, Rabu, 4 Maret 2021.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Dua terduga pelaku pencurian ternak di BTN Dusun Mangga II Desa Ranggo, berhasil dibekuk polisi, Selasa, 3 Maret 2021 Pukul 20.00 Wita. Mereka An (20) dan Fr (17).

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada Suara NTB, Rabu, 4 Maret 2021 menyampaikan, kedua remaja itu ditangkap polisi buah dari laporan warga. Terkait aksi pencurian mereka terhadap seekor kambing di sekitar BTN. “Karena ketahuan dan diteriaki maling, keduanya melarikan diri tanpa membawa barang bukti,” ungkapnya.

Iklan

Mengenali satu dari dua terduga pelaku merupakan warga sekitar, yakni An. Upaya pengamanan langsung dilakukan, namun beruntung tidak sampai berujung penganiayaan.

Menurut pengakuan An, lanjut Hujaifah, ia diminta bantuan oleh Fr untuk menangkap kambing jantan miliknya. Dalam perjalanan mereka tiba-tiba diteriaki maling lantaran ternak itu rupanya milik warga. Merasa terancam, iapun kabur menyelamatkan diri ke rumahnya. “An diamankan warga di rumah dan nyaris jadi amukan massa, namun cepat dicegah anggota yang terjun ke TKP,” jelasnya.

Buah penangkapan An, langkah pengembangan kemudian dilakukan polisi hingga diperoleh identitas pelaku lain, berikut tempat tinggalnya di Desa Lepadi.

Tak butuh waktu lama, informasi itu sigap direspon anggota hingga akhirnya berhasil membekuk Fr di rumahnya. Saat ini An dan Fr sudah diamankan di Mapolsek Pajo untuk proses hukum lebih lanjut, berikut bukti curian berupa seekor kambing. “Keduanya ditahan untuk proses hukum mengingat banyaknya laporan kejadian yang sama sebulan terakhir ini,” pungkasnya. (jun)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional