Polisi Bekuk Pengedar Puluhan Klip Sabu di Bima

Ed (39) terduga pengedar puluhan klip sabu saat diamankan di Mapolres Bima Kota, Sabtu, 8 Mei 2021.(Suara NTB/Polres Bima Kota)

Bima (Suara NTB) – Salah seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu, berhasil dibekuk polisi. Ia Ed (39) warga Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. Dari tangannya polisi menyita puluhan klip kecil sabu siap edar.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin kepada Suara NTB, Sabtu, 8 Mei 2021 menyampaikan, terungkapnya peredaran gelap barang haram ini bermula dari patroli pengamanan wilayah yang digelar Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat pada Jumat 7 April malam.

Iklan

Saat giat berlangsung, jajaran mendapat informasi terkait adanya seorang pria yang diduga menguasai sabu-sabu. “Informasi itu sigap direspon anggota dengan mendatangi TKP,” ujarnya.

Dalam perjalanan menuju TKP, lanjut Jufrin, pria yang sudah diketahui identitasnya itu kendapatan berdiri di pinggir jalan Datuk Dibanta RT 03. Upaya penangkapan dan penggeledahan langsung dilakukan aparat, disaksikan warga sekitar dan pengguna jalan.

Selain dua poket besar sabu yang terbukus rapi dalam bungkusan rokok, polisi menemukan 20 klip kecil sabu siap edar. Kemudian 4 buah pipet, sebungkus klip kosong, 6 buah korek api dan bukti lain yang menguatkan dugaan bahwa Ed merupakan pengedar. “Waktu penggeladahan ditemukan sabu dalam penguasaan Ed. Barang bukti disembunyikan pada dua bungkus rokok di dalam tas pinggang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil introgasi awal, diketahui puluhan klip sabu tersebut diperoleh yang bersangkutan dari JA asal Desa Panda Kabupaten Bima. Rencananya barang-barang ini akan diedarkan ke wilayah Langgudu.

Berbekal keterangan dan bukti yang ada, Ed terpaksa digiring ke Mapolres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. “Pelaku saat ini sudah diamankan di mapolres untuk proses hukum dan pengembangan kasus,” pungkasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional