Polisi Bekuk Bandar Besar Narkoba di Loteng, Ini Identitasnya

Praya (Suara NTB) – Salah seorang terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu, TMB (35) asal Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur berhasil dibekuk anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah (Loteng). Pelaku diduga sebagai salah satu bandar narkoba terbesar di Loteng dengan omzet penjualan mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, S.H.SIK.M.H., melalui Kasat Resnarkoba, AKP Muhaimin, S.H., Rabu, 9 Mei 2018, menjelaskan, pelaku ditangkap dirumahnya dalam sebuah operasi yang digelar jajaranya pada Rabu pagi, sekitar pukul 07.00 wita.

Iklan

Sebelumnya, polisi mendapat informasi kalau pelaku tengah mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Berdasar laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memperoleh kepastian kalau pelaku baru selesai bertransaksi narkoba.

Setelah semua informasi dipastikan kebenarannya, satu tim kemudian diterjunkan untuk melakukan penangkapan. Begitu rumah pelaku berhasil dikepung, polisi kemudian masuk. Kedatangan aparat kepolisian secara tiba-tiba tersebut membuat pelaku tak bisa berkutik. Tanpa perlawanan berarti, pelaku akhirnya bisa diamankan.

Usai mengamankan pelaku, polisi kemudian menggeledah rumah pelaku. Hasilnya, polisi menemukan tiga paket narkoba jenis sabu-sabu siap jual. Tidak hanya, itu polisi juga berhasil menemukan uang tunai sebesar Rp23 juta yang diduga hasil penjualan narkoba serta satu unit timbangan digital.

“Dari barang bukti yang kita ditemukan, pelaku diduga merupakan salah satu bandar besar narkoba di Loteng. Yang selama ini menatur peredaran narkoba di Loteng, khususnya di wilayah Kecamatan Praya Timur,” terang Muhaimin.

Setelah semua barang bukti pendukung ditemukan, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku dan barang bukti yang ditemukan di TKP, sekarang sudah kita amankan di Mapolres Loteng,” ujarnya. (kir)