Polisi Bangun Tenda Darurat, Bupati Bersama Kapolres Lobar Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung

Foto Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kuranji Dalang

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati H Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K turun langsung meninjau kondisi puluhan korban gempa di Dusun Mapak Reong Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi. Bupati dan Kapolres turun ke lokasi Jumat, 22 November 2019 tengah malam menemui para korban di masjid setempat. Selain itu, orang nomor satu di Lobar tersebut memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji dan bantuan lain seperti terpal, selimut dan tikar. Untuk perbaikan rumah korban gempa, Pemda akan mengupayakan bantuan kepada warga.

Rombongan Bupati Lobar dan Kapolres Lobar tiba di lokasi langsung disambut oleh masyarakat yang menunggu di Masjid Nurul Palah . Bupati dan Kapolres pun bertemu dengan warga dan berdiskusi apa kendala yang dihadapi.
Kepala Desa Kuranji Dalang Sukadin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Lobar dan Kapolres Lobar beserta jajaran yang turun meninjau langsung warga yang terkena musibah angin puting beliung. Sementara itu Bupati menyampaikan duka atas kejadian bencana puting beliung yang terjadi di daerah setempat.

Iklan

Untuk langkah awal penanggulangan dari pemerintah jelas Bupati, Pemda memberikan bantuan logistik sembako berupa Beras, mie instan, terpal, dan selimut serta paket sandang, paket siap saji dan Paket lauk pauk. “Selain itu OPD melakukan koordinasi dengan dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan warga yang terdampak pada musibah puting beliung ” jelas Bupati didampingi Kepala BPBD Mahnan, Kabid Linjamsos Dinsos Lobar Baiq Aprina Rohmawiyanti dan Camat Labuapi. Bupati bersama Kapolres pun menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana puting beliung.

Sementara itu Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., mengungkapkan keprihatinannya atas bencana tersebut. Ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersabar dan tawakal. “Peristiwa ini merupakan musibah dan ujian dari allah yang tidak bisa dihindari. Mari kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” Kata Kapolres. Untuk membantu warga yang terkena dampak musibah ini, Polres Lobar telah mengerahkan personel jajarannya untuk ikut membantu warga. Selain melakukan pengamanan, personel polres Lobar juga telah membangun tenda pengungsian sementara untuk menampung warga yang rumahnya memgalami kerusakan.

Tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut, namun berakibat juga terjadinya pohon tumbang sehingga terjadinya pemadaman listrik. untuk memgantisipasi ini, Personil Polsek Labuapi berupaya mendampingi warga untuk menghubungi pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara ) Unit Ampenan dan BPBD ( Badan BPBD Penanggulangan Bencana) Lobar.
Untuk sementara situasi diseputaran Dusun Mapak Barat Desa Kuranji Dalang masih terpantau kondusif dan personel Polres Lobar masih disiagakan dilokasi untuk melakukan pengamanan dan membantu warga. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here