Polisi Amankan WNA India Positif Covid-19 yang Kabur dari Isolasi Mandiri

Polsek Senggigi mengawal pemindahan WNA asal India yang kabur dari isolasi mandiri, Rabu, 21 Juli 2021.(Suara NTB/Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – WNA asal India, Patel Sagar Sureshbhai akhirnya dijemput kembali. Pria asal Mumbai ini sebelumnya kabur dari tempat isolasi mandirinya di salah satu hotel di Senggigi, Batulayar, Lombok Barat. Patel yang positif Covid-19 ini kemudian dipindahkan ke RSUD Provinsi NTB.

“Usai dijemput, yang bersangkutan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Rabu, 21 Juli 2021. Polsek Sengigi mengerahkan mobil pengawalan untuk mendampingi pemindahan Patel pada Siang kemarin. Patel sebelumnya pada Senin, 19 Juli 2021 teridentifikasi positif Covid-19 saat hendak bertolak ke Bali melalui Pelabuhan kapal cepat Pemenang, Lombok Utara.

Iklan

Petugas pemeriksaan kemudian mengarahkan Patel untuk menjalani isolasi mandiri. Awalnya dirujuk ke Hotel M. Tapi Patel menolak sehingga diantarkan ke Hotel S Senggigi. Namun, pihak hotel menolak. Dinas Kesehatan Lombok Barat lalu memindahkan Patel ke Hotel N Mataram. Proses karantinanya tidak selesai karena Patel kabur tanpa diketahui petugas di hotel rujukan isolasi pasien Covid-19 tersebut.

“Dari informasi itu, tim kami di lapangan melakukan penelusuran. Yang bersangkutan kita temukan di Hotel H. Dari sana dia kemudian dipindahkan,” jelasnya. Artanto mengatakan, dari analisa petugas kesehatan, Patel merupakan pasien dengan gejala ringan yang ditangani dengan terapi isolasi mandiri. Tetapi karena ulahnya, Patel yang berlibur di Lombok ini ditangani di rumah sakit. “Sedang dilakukan tracing riwayat kontaknya selama dia kabur,” tandasnya. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional