Polisi akan Bongkar Jaringan Besar Peredaran Narkoba di Dompu

Dompu (Suara NTB) – Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Adhar, S.Sos menegaskan berkomitmennya untuk membongkar jaringan besar peredaran narkoba di Dompu. Para pemain barang haram yang notabene orang-orang berduit dan memiliki jaringan yang solid itu, memang menjadi lawan yang cukup berat.

Tetapi dengan memperkuat koordinasi dan jaringan, dia optimis akan berhasil meringkus para pelaku yang masih berkeliaran bebas saat ini.

Iklan

“Saya dengan segenap  kemampuan yang saya miliki Insya Allah saya akan lawan dan tidak akan gentar dengan orang yang berkecimpung di dalamnya,” katanya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 17 April 2017.

Menurutnya, pengungkapan kasus narkoba ini gampang-gampang susah, karenanya modus operasinya beragam. Untuk itu target pihaknya tahun ini ialah para pemasok barang mesti diringkus, termasuk mengindentifikasi jalur-jalur yang dimanfaatkan untuk menyeludupkan barang berbahaya tersebut ke Dompu.

Ketika penyelundup berhasil diringkus lanjut dia, dengan sendirinya korban penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum yang telah tercekok hari ini akan bisa ditekan signifikan. “Kalau menangkap penyalahguna dengan barang bukti yang kecil boleh-boleh saja, tetapi alangkah baiknya siapa yang memasukan barang itu, lewat apa dan dari mana,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sudah mengantongi banyak informasi soal pelaku-pelaku yang diduga kuat mengedar maupun mengkonsumsi narkoba. “Saya sudah tekan kan pada anggota jangan sekali-kali bermain dengan narkoba. Ingat jangan salahkan saya ketika saya tangkap dan simpulkan orang-orang yang bermain di dalamnya,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here